Pages

Tim Garuda Junior diTaklukkan Malaysia

Tuesday, April 20, 2010

Seakan sudah tidak mampu menberikan dan menunjukkan kekuatannya Tim Indonesiadi taklukkan lawan Tim junior Indonesia tidak mampu mengalahkan Malaysia dalam pertandingan play-off perebutan tempat ketiga Kejuaraan Dunia Junior Piala Suhandinata yang berlangsung di Guadalajara, Meksiko. Dalam partai yang berlangsung ketat dan seru itu, Senin 19 April 2010, "pasukan Garuda" menyerah 2-3.

Hasil ini menjadi lanjutan kegagalan tim Merah Putih di babak empat besar karena sebelumnya gagal melewati adangan China. Meskipun sudah berjuang keras, tetapi pasukan junior yang tidak diperkuat para pemain Pelatnas Pratama tersebut tak mampu meruntuhkan tembok kokoh China, yang akhirnya menang 3-0 dan berhak maju ke final untuk menghadapi Korea Selatan.

Indonesia, yang diperkuat para pemain PB Djarum Kudus dan Tangkas Alfamart Jakarta, mengawali perjuangannya dengan bagus ketika ganda campuran Jones Ralfy Jansen/Nurbeta Kwanrico meraih poin pertama. Meskipun sempat kalah 14-21 di set pertama dari Shevon Jamie Lai/Nelson Wei Keat Heg, tetapi Jones/Nurbeta bisa bangkit dan melalui pertarungan ketat meraih kemenangan 21-17, 22-20 di dua set terakhir.

Namun di partai kedua yang memainkan nomor tunggal putri, wakil Indonesia Novalia Agustianti gagal menambah angka ketika melawan Li Lian Yang, dalam pertarungan rubber set selama 43 menit. Di set pertama, Novalia menyerah 16-21 sebelum menyamakan kedudukan berkat kemenangan 22-20 di set kedua. Sayang, pada game penentuan Novalia menyerah dengan mudah 9-21.

Di partai ketiga yang memainkan nomor tunggal putra, Indonesia kembali mendapat poin untuk memimpin 2-1. Sempat kalah 23-25 di set pembuka, Riyanto Subagja mampu bangkit untuk meraih kemenangan di dua set selanjutnya dengan 21-15, 21-18 atas Nur Mohd Azriyn Ayub.

Malaysia yang menjadi juara Asia, tak ingin dipecundangi. Mereka berhasil meraih dua poin terakhir lewat nomor ganda putra, ketika Nelson Wei Keat Heg/Ee Yi Teo menang straight set 21-17, 22-20 atas Jones Ralfy Jansen/Dandi Prabudita, dilanjutkan dengan sumbangan terakhir dari sektor ganda putri melalui Shevon Jemie Lai/Li Lian Yang, yang menang 23-21, 18-21, 21-16 atas Nurbeta Kwanrico/Aulia Putri Darajat.

Dengan demikian, Indonesia harus puas menjadi peringkat empat kejuaraan ini. Dan, hasil tersebut merupakan sebuah langkah maju mengingat tahun lalu, para pemain junior Indonesia hanya mampu berada di peringkat lima.

0 comments:

Post a Comment

Coretan pada Blog Sport ini akan membangun sebuah Citra olahraga yang sportif...sekecil apapun yang Anda tinggalkan akan membantu untuk memberikan citra yang lebih baik lagi pada Event Olahraga ....Salam Sporty

 
Sport and Healthy © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum