Pages

Avon Saingi Michelin Masuk F1 2011

Thursday, April 22, 2010

Mundurnya Bridgestone sebagai penyuplai ban F1 di akhir musim ini membuat nama Michelin dijagokan sebagai penyuplai pengganti. Tapi Michelin langsung dapat saingan, yakni Avon.

Menjadi penyuplai tunggal ban F1 sejak tahun 2007, Bridgestone akan undur diri akhir musim ini. Namun siapa yang akan jadi penyuplai pengganti belum lagi ditentukan.

Pembuat ban asal Prancis, Michelin, dikabarkan akan masuk lagi setelah meninggalkan arena tahun 2006. Namun Michelin mendapat saingan dari Avon, pembuat ban asal Inggris yang dimiliki Cooper, perusahaan AS.

"Sebagai pembuat ban terkemuka, Cooper Tyre, melalui Avon Tyres Motosport, sedang berusaha menjadi penyuplai untuk Formula 1," demikian statemen Avon seperti dikutip Planet F1.

Selain model penyuplai tunggal seperti yang berjalan seperti sekarang ini, opsi memakai lebih dari satu pemasok juga masih ditimbang. Apalagi, Michelin sempat menyatakan bahwa mereka mau kembali ke F1 asal bukan sebagai pemasok tunggal.

Bos besar F1 Bernie Ecclestone sendiri pada suatu saat mengaku tidak masalah perusahaan mana yang akan menjadi penyuplai.

Saat ini sedang di buat kesepakatan - kesepakatan serta model kerjasama dengan pemasok Ban di F1.

0 comments:

Post a Comment

Coretan pada Blog Sport ini akan membangun sebuah Citra olahraga yang sportif...sekecil apapun yang Anda tinggalkan akan membantu untuk memberikan citra yang lebih baik lagi pada Event Olahraga ....Salam Sporty

 
Sport and Healthy © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum