Pages

Ronaldo berharap Inggris Juara Dunia

Tuesday, April 20, 2010

Gelandang Real Madrid dan Portugal, Cristiano Ronaldo, mengaku berharap, tim nasional Inggris bisa menjuarai Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Menurutnya, Inggris saat ini memiliki segalanya untuk itu.

"Inggris adalah salah satu tim terbaik di Piala Dunia. Mereka memiliki pelatih fantastis, pemain fantastis, dan melewati babak kualifikasi juga secara fantastis. Jadi, aku ucapkan semoga sukses untuk Inggris," ujarnya.

"Bukan saja karena aku pernah bermain di sana (Premier League), melainkan juga aku memiliki teman-teman yang sangat baik di tim mereka. Kuharap, mereka akan meraih hasil bagus dan melakukan hal-hal indah di Piala Dunia," tambahnya.

Ronaldo sendiri pernah punya konflik serius dengan Inggris, yaitu ketika Portugal bertemu Inggris di perempat final Piala Dunia 2006 Jerman. Saat itu, penyerang Inggris, Wayne Rooney, terlibat perebutan bola dengan Ricardo Carvalho.

Rooney kemudian menginjak bagian sekitar paha Carvalho. Kemudian, terjadilah keributan antarpemain. Dalam keadaan panas itu, Ronaldo menampilkan bahasa tubuh, yang dinilai media Inggris sebagai bentuk provokasi supaya wasit memberi kartu merah kepada Rooney.

Ronaldo yang saat itu masih membela Manchester United, bersama dengan Rooney, mendapat kecaman keras dari media dan publik Inggris. Namun, setelah Piala Dunia itu berakhir, relasi Rooney, Ronaldo, dan publik Inggris berangsur-angsur pulih sampai kembali seperti sedia kala.

0 comments:

Post a Comment

Coretan pada Blog Sport ini akan membangun sebuah Citra olahraga yang sportif...sekecil apapun yang Anda tinggalkan akan membantu untuk memberikan citra yang lebih baik lagi pada Event Olahraga ....Salam Sporty

 
Sport and Healthy © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum